بسم الله الرحمن الرحيم، الحمد لله رب العالمين، اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد ، لا إله إلا أنت سبحانك إني كنت من الظالمين

Hipertiroid; Efek, Cara Mengobati, Obat Hipertiroid dan Pengalaman Sembuh dari Hipertiroid

Hipertiroid, Efek, Cara Mengobati dan Obat Hipertiroid dan Pengalaman Sembuh dari Hipertiroid

Perkenalkan saya Muhammad Azhar, 

Alhamdulillah, Atas Bantuan dan Karunia Allah Taala, dokter sudah menyatakan bahwa saya sudah sembuh dari Hipertiroid dan sudah tidak kontrol lagi.

Saya kena hipertiroid pada april 2019, dan selesai pengobatan april 2022.

.

Efek hipertiroid yangs saya rasakan:

1. Rasa cemas dan rasa kehilangan semangat hidup.

Yang saya lakukan untuk mengatasinya adalah;

a. Memperbanyak ibadah kepada Allah.

b. Memperbanyak zikir; istighfar ( astaghfirullah), tasbih (subhanallah), tahmid (alhamdulillah), takbir ( allahu akbar), tahlil (la ilaha illallah), serta sholawat (allahumma sholli alaa sayyidina muhammad).

Yang paling sering saya ucapkan istighfar dan sholawat.

c. Menanamkan dalam hati berbaik sangka/husnuzzon kepada Allah. Bahwa Allah memberikan hipertiroid ini untuk menguji hambanya, akankah hambanya akan bersabar dan berharap pertolongan kepada Allah atau tidak. Dan juga untuk menghapus dosa hambanya.

d. Mendengarkan ceramah motivasi dari ustadz Adi hidayat dan ustadz Abdul shomad.

e. Menenangkan pikiran bahwa semuanya akan Baik-baik saja, tarik nafas dalam dalam, lepaskan pelan-pelan lewat mulut.

f. Usahakan jangan sendirian, harus selalu ada kawan bercerita.

.

2. Kembung, masuk angin.

Yang saya lakukan;

a. Minum obat maag cair, merk sanmag sirup.

b. Menekan telapak tangan yang bagian ibu jari, kiri dan kanan.

.

3. Lelah.

Mengatasinya dengan guling sambil menekan telapak tangan bagian ibu jari.

.


Riwayat obat yang saya konsumsi;

1. PTU, propiltyouracyl. Selama 3 tahun.

2. Propranolol, sekitar setahun lebih, karena kurang cocok, lalu diganti dengan 

3. Bisoprolol.

.

.

Pantangan yang saya hindari;

1. Teh

2. Kopi hitam

3. Minuman sachet atau minuman kemasan.

.

Saya berobat di RS Awalbros panam, Riau, dengan dokter Widiya Syafitri, Sp. PD.

.

Semoga kawan penderita hipertiroid
semua bisa segera sembuh, Aaamiin 🤲🤲🤲

Related Post:




0 Response to "Hipertiroid; Efek, Cara Mengobati, Obat Hipertiroid dan Pengalaman Sembuh dari Hipertiroid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel