بسم الله الرحمن الرحيم، الحمد لله رب العالمين، اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد ، لا إله إلا أنت سبحانك إني كنت من الظالمين

Cara Memasang Keyboard Papan Ketik Bahasa Arab - How To Install Arabic Keyboard - كيفية تثبيت لوحة مفاتيح عربية

Cara Memasang Keyboard Papan Ketik Bahasa Arab - How To Install Arabic Keyboard - كيفية تثبيت لوحة مفاتيح عربية

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Alhamdulillahi Rabbil Aalamiin. Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Alihi Wa Ashabihi Ajma'iin. Apa kabar sahabat dan saudaraku semuanya? mudah-mudahan kita semua berada dalam lindungan Allah Subhanahu Waa Ta'ala.

Sahabatku yang baru berkecimpung dalam dunia bahasa arab, pernah gak merasa bingung dan bertanya pada diri sendiri, Bagaimana sih Cara Memasang Keyboard Papan Ketik Bahasa Arab - How To Install Arabic Keyboard - كيفية تثبيت لوحة مفاتيح عربية di smartphone android ?, masih bingung ya ?, yuk ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstall atau memasang keyboard bahasa arab.


1. Silahkan buka Playstore, lalu dicari Aplikasi GBOARD, Apa sih GBOARD itu, nanti kami jelaskan dibawah, lalu install GBOARD.2. Setelah selesai menginstall GBOARD, silahkan buka pengaturan handphone atau tablet sahabat. Lalu cari Bahasa dan Masukan ( Language and Input ), silahkan ditekan Bahasa dan Masukan.3. Setelah memilih Bahasa dan Masukan, maka akan muncul beberapa pilihan, Pilih GBOARD di bagian papan ketik dan metode masukan.4. Setelah memilih GBOARD, akan muncul beberapa pilihan, silahkan dipilih BAHASA.5. Setelah itu, Pilih Tambahkan keyboard / papan ketik.6. Selanjutnya cari ARABIC, dan akan muncul beberapa pilihan, silahkan dipilih sesuai keinginan, akan tetapi kami sendiri menggunakan yang ARABIC saja.7. Silahkan dipilih Arabic, lalu silihkan di contreng papan ketiknya, dan juga ada pilihan untuk HANDWRITING / Tulis tangan, jika Sahabat ingin menggunakannya, silahkan dicontreng juga.8. Maka yang terakhir silahkan tekan tombol selesai.9. Untuk melihat hasilnya, silahkan buka aplikasi whatsapp, pesan, atau apapun aplikasi yang membutuhkan papan ketik / keyboard.10. Jika pertama kali membuka keyboard, lalu belum ada keyboard arabnya, silahkan tekan tombol bulat seperti bumi, itu adalah tombol untuk mengganti bahasa.11. Selesai. begitulah caranya saudaraku.Urutannya : Playstore => GBOARD => Install => Buka Pengaturan => Bahasa dan Masukan (Language and Input) => GBOARD => Bahasa => Tambah Keyboard/ Papan ketik => Cari ARABIC => Pilih Salah satu macam ARABIC => Contreng Keyboard/ papan ketik dan juga boleh contreng HANDWRITING / Tulis tangan => Tekan tombol Selesai = >  Buktikan dengan Mengetik Bahasa arab.

Jika penjelasan diatas masih kurang, Sahabat bisa melihat video berikut ini : 

Apakah GBOARD Itu ? Berikut Penjelasnnya dari laman resmi GBOARD di Playstore :
Gboard memiliki semua yang Anda suka dari Keyboard Google—kecepatan dan keandalan, Ketik Geser, dikte, dan fitur lainnya—plus Google Penelusuran bawaan. Tidak perlu beralih aplikasi; cukup telusuri dan bagikan, langsung dari keyboard.

Ketik Geser — Ketik lebih cepat dengan menggeser jari dari huruf ke huruf
Dikte — Dikte teks dengan mudah kapan saja di mana saja
Tulis Tangan — Tulis huruf cetak dan sambung dalam 100 bahasa
Telusuri dan bagikan: — Tekan G untuk menelusuri dan membagikan apa pun dari Google
Penelusuran Emoji — Temukan emoji dengan lebih cepat
GIF — Telusuri dan bagikan GIF untuk memberikan reaksi yang sempurna.

Pengetikan multibahasa — Tidak perlu lagi beralih bahasa secara manual. Gboard akan otomatis mengoreksi dan memberikan saran dari bahasa yang diaktifkan.

Google Terjemahan — Terjemahkan selagi Anda mengetik di keyboard

Ratusan variasi bahasa, meliputi:
Afrika, Amhar, Arab, Assam, Azerbaijan, Bavaria, Bengali, Bhojpuri, Burma, Cebuano, Chhattisgarhi, China (Mandarin, Kanton, dan lainnya), Chittagonia, Ceko, Dakhini, Belanda, Inggris, Tagalog, Tagalog, Prancis, Jerman, Yunani, Gujarati, Hausa, Hindi, Igbo, Indonesia, Italia, Jepang, Jawa, Kannada, Khmer, Korea, Kurdi, Magahi, Maithili, Melayu, Malayalam, Marathi, Nepali, Sotho Utara, Odia, Pashto, Persia, Polandia, Portugis, Punjabi, Rumania, Rusia, Saraiki, Sindhi, Sinhala, Somali, Sotho Selatan, Spanyol, Sunda, Swahili, Tamil, Telugu, Thai, Tswana, Turki, Ukraina, Urdu, Uzbek, Vietnam, Xhosa, Yoruba, Zulu, dan bahasa lainnya. Kunjungi https://goo.gl/fMQ85U untuk melihat daftar lengkap bahasa yang didukung

Tips profesional:
• Kontrol kursor gestur: Geser jari di tombol spasi untuk memindahkan kursor
• Hapus gestur: Geser ke kiri dari tombol hapus untuk menghapus beberapa kata dengan cepat
• Selalu tampilkan baris angka (aktifkan di Setelan → Preferensi → Baris Angka)
• Petunjuk simbol: Tampilkan petunjuk cepat di tombol untuk mengakses simbol dengan menekan lama (aktifkan di Setelan → Preferensi → Tekan lama untuk simbol)
• Mode satu tangan: Pada ponsel dengan layar yang lebar, pasang pin keyboard di sisi kiri atau kanan layar
• Tema: Pilih tema Anda sendiri dengan atau tanpa pembatas tombol

Mudah-mudahan Penjelasan Cara Memasang Keyboard Papan Ketik Bahasa Arab - How To Install Arabic Keyboard - كيفية تثبيت لوحة مفاتيح عربية bermanfaat saudaraku, Demikian Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Related Post:




0 Response to "Cara Memasang Keyboard Papan Ketik Bahasa Arab - How To Install Arabic Keyboard - كيفية تثبيت لوحة مفاتيح عربية"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel